Mengenal Kutu Rambut Sebagai Obat Hepatitis

Mengenal Kutu Rambut Sebagai Obat Hepatitis – Kutu rabut ternyata tidak selamanya merugikan, kutu juga memiliki kegunaan untuk menyembuhkan penyakit ternyata. Kutu jenis parasit yang memakan darah ini di duga memiliki kegunaan untuk menyembuhkan penyakit hepatitis. Sebelum mengarah kesana kita sebaiknya berkenalan dulu dengan kutu rambut ini dan bagaimana kutu bisa menjadi obat bagi penderita hepatitis.







Mengenal Kutu Rambut Sebagai Obat Hepatitis

Mengenal Kutu Rambut Sebagai Obat Hepatitis

Mengenal Kutu Rambut Sebagai Obat Hepatitis

Kutu rambut dikenal dengan nama Pediculus humanus capitis, ia termasuk dalam kategori parasit manusia yang berasal dari ordo Anoplura. Kutu rambut merupakan salah satu jenis serangga yang tidak mengalami metamorfosis sempurna sehingga bentuk dewasanya (imago) tidak jauh berbeda dengan bentuk nimfanya yang dikenal dengan istilah kuar. Kutu jenis ini adalah salah satu dari tiga kutu yang membuat manusia sebagai inangnya. Kutu rambut ini menghisap darah yang ada di kepala manusia sebagai makanannya. Selain itu, kutu rambut mampu menyesuaikan warna tubuhnya dengan warna rambut inang yang ditempatinya sehingga membuatnya menjadi sulit untuk dikenali dan ditemukan. Bentuk kutu rambut jantan dan betina sulit untuk dibedakan, kecuali dari ukuran tubuhnya. Kutu betina memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dibandingkan kutu betina dan kamu juga bisa membaca tentang ciri telur kutu rambut yang berisi atau kosong.

Sementara itu hepatitis merupakan penyakit yang menyerang hati, peradangan pada hati yang dikarenakan toxin. Terdapat lima macam hepatitis, yaitu hepatitis A, B, C, D, dan E. Perbedaannya terletak pada virus yang menjangkiti. Hepatitis A terjadi karena virus yang menyebar vecal oral, karena rendahnya tingkat kebersihan. Sedangkan hepatitis B ditularkan melalui darah atau produk darah, biasanya terjadi antar pemakai obat yang menggunakan suntik yang aman ibu hamil pada anaknya, maupun karena transfusi darah.

Virus hepatitis C juga ditularkan melalui transfusi darah. Sementara itu hepatitis D merupakan rekan dari virus hepatitis B. Jika hepatitis B parah maka ia akan memunculkan virus hepatitis D, dan hepatitis E sama halnya hepatitis A yang hanya terjadi di negara yang berkembang yang kurang menjaga kebersihan.

Kutu rambut yang digunakan untuk menyembuhkan penyakit hepatitis masih menjadi misteri dan belum bisa dibuktikan kebenarannya. Ini dikarenakan hingga sekarang belum ada penelitian yang memadai terhadap kegunaan kutu rambut bagi penyakit hepatitis. Sedangkan sumber yang ada merupakan pengalaman, dan mungkin saja masih dipengaruhi oleh faktor lain serta kepercayaan setempat.

Baca juga : Cara Mencegah Kutu Rambut Agar Tidak Datang Lagi

Anda sedang melihat dengan keyword ini:

Mengenal Kutu Rambut Sebagai Obat Hepatitis | Mustapha | 4.5