Menghilangkan Kutu Di Kepala Secara Tradisional

Menghilangkan Kutu Di Kepala Secara Tradisional – Kutu rambut pada seseorang biasanya berasal dari orang lain yang memiliki kutu rambut. Telur kutu rambut yang menempel pada sisir, handuk, atau penutup kepala yang digunakan oleh orang yang memiliki kutu rambut menjadi salah satu penyebab menularnya kutu rambut pada orang lain yang memakai barang-barang tersebut. Kutu rambut mudah ditemukan di bagian pinggir kepala, kulit halus di telinga dan daerah leher pada penderita kutu rambut. Sementara itu, kebanyakan kutu rambut yang banyak ditemukan di kepala manusia adalah kutu betina. Kutu betina memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan kutu jantan, karena kutu betina menyimpan banyak telur di tubuh belakangnya yang siap menetas kapan saja.

Menghilangkan Kutu Di Kepala Secara Tradisional

Menghilangkan Kutu Di Kepala Secara Tradisional

Menghilangkan Kutu Di Kepala Secara Tradisional

Kutu rambut ini memiliki tingkat perkembangbiakan yang cepat. Setiap harinya satu kutu betina mampu bertelur sebanyak enam hingga delapan telur. Telur-telur tersebut kemudian akan menetas dalam waktu 7-10 hari. Penanganan yang segara harus dilakukan untuk membasmi kutu rambut, agar tidak bertambah banyak, bahkan ketika kamu perlu untuk membasmi kutu rambut hingga permanen. Berikut terdapat beberapa cara tradisional yang dapat digunakan untuk membasmi kutu rambut.

Menggunakan Sisir Serit atau sisir kutu

Sisir serit atau sisir kutu ini akan membantu dalam proses menghilangkan kutu yang bersarang di kepala. Membasahi rambut sebelum menggunakan sisir serit dapat memudahkan dalam proses penyisiran. Lakukan penyisiran secara rutin hingga kutu rambut hilang dari kepala, tapi sayangnya dengan menggunakan sisir ini untuk membasmi kutu, telur kutu tidak ikut tersisir juga.

Memotong rambut sampai botak

Memotong rambut sampai botak menjadi cara terampuh dalam membasmi kutu rambut dari kepala. Ini karena kutu rambut tidak dapat bertahan tanpa adanya rambut yang berfungsi sebagai bahan makanannya.

Menggunakan biji sarikaya

Biji sarikaya dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan kutu rambut di kepala. Caranya sangrai 10 biji sarikaya, haluskan, dan kemudian gunakan untuk keramas. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Lakukan hal yang sama selama tiga kali dalam seminggu.

Menggunakan minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan tips terakhir untuk Menghilangkan Kutu Di Kepala Secara Tradisional yang merupakan salah satu bahan yang dapat digunakan untuk membasmi kutu rambut. Oleskan minyak kelapa secara merata pada kulit rambut dan rambut, tutup dengan shower-cup (handuk atau penutup kepala lainnya). Kemudian diamkan selama 6 jam. Bilas dengan air bersih dan sampo.

Anda sedang melihat dengan keyword ini:

  • telur kutu rambut kosong
  • cara menghilangkan kutu rambut dengan kapur barus
  • kutu dalam kepala
  • kutu pada manusia kelompok
  • kutu terbesar di kepala
  • kutu berasal dari mna
  • kutu manusia
  • Putu terbsar
Menghilangkan Kutu Di Kepala Secara Tradisional | Mustapha | 4.5